Meredam Panasnya Atmosfer Persib vs Persija Jakarta

Kamis, 14 Juli 2016

Meredam Panasnya Atmosfer Persib vs Persija Jakarta. – Derby Indonesia, sebutan itu dianggap paling cocok untuk menggambarkan rivalitas yang selalu terjadi setiap kali tim ibu kota, Persija Jakarta berhadapan dengan seteru abadinya, Persib Bandung. Atmosfer panas tidak cuma dirasakan di dalam, melainkan juga di luar lapangan.

Gengsi tinggi laga membuat pemain mati-matian memperjuangkan kemenangan. Begitu juga dengan suporter yang tidak pernah rela jika tim kesayangan mereka gagal memetik hasil maksimal pada pertandingan itu.Dukungan setia selalu coba diberikan demi bisa memompa semangat juang tim di lapangan. Cuma, terkadang caranya kerap kebablasan. Fanatisme berlebih acap memicu tindakan tak patut, yakni bentrokan antar suporter.

Isu keamanan tidak pernah henti menjadi pembahasan utama jelang pertandingan elite ini, termasuk untuk duel akhir pekan nanti, Sabtu, 16 Juli 2016. Persija dijadwalkan bersua Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.Yang menariknya, persoalan keamanan tetap menjadi sorotan banyak pihak jelang duel, padahal diketahui kelompok suporter Persija, Jakmania, sedang terkena sanksi.

Mereka dilarang masuk stadion selama enam bulan akibat dari kerusuhan yang terjadi di pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) beberapa waktu lalu.Meski sudah mendapat larangan mendukung tim, tapi dikhawatirkan oknum suporter Persija ada yang ngotot untuk datang ke Bandung. Dan untuk mengantisipasi hal tersebut, baik pengurus Jakmania serta manajemen Persija sudah menyampaikan imbauan.Richard Achmad Supriyanto, ketua umum Jakmania lebih menyarankan Jakmania menggelar kegiatan nonton bareng di daerah masing-masing ketimbang melawat ke Bandung.

"Menyikapi pertandingan Persib melawan Persija Jakarta pada 16 Juli 2016, Pengurus Pusat The Jakmania tidak mengoordinasi, tidak menyarankan keberangkatan rombongan suporter Persija Jakarta ke Bandung dan menyarankan rekan-rekan untuk melakukan kegiatan nonton bareng di wilayah masing-masing dengan berkoordinasi serta memberikan informasi kepada Pengurus Pusat The Jakmania dan pihak-pihak terkait (keamanan dan institusi setempat)," kata Richard dalam siaran pers kepada wartawan.

Sementara pihak Persija mengaku bakalan angkat tangan, jika tetap Jakmania yang nekad datang ke Bandung, apalagi berbuat ulah di sana. Bila sampai kejadian, maka kubu Macan Kemayoran menyerahkan segalanya tindakan kepada pihak berwenang, dalam hal ini kepolisian.
"Dukunglah dengan jadi suporter yang baik, yang mematuhi sanksi dan mengacu aturan. Secara resmi itu sudah disampaikan, tidak diperkenankan hadir karena ada sanksi," ujar Sekretaris Umum Persija, Budiman Dalimunthe.

"Saya percaya kalau yang mencintai klubnya, buat apa dia datang. Akan menambah penderitaan lagi. Dukungan itu kan bisa lewat doa, toh ada di televisi juga. Jangan memaksakan diri," tegas Budiman.

WACANA LANJUTAN DI: Prediksi Skor Persib VS Persija 16 Juli 2016 TSC
Informasi Prediksi juga Berita Bola Lainnya di Label: ,

Sampaikan Komentar Anda tentang Meredam Panasnya Atmosfer Persib vs Persija Jakarta Kunjungi Sponsor untuk informasi Bursa Taruhan hingga berita bola. Klik Pada Banner dibawah ini



 
Copyright 2013 KORAN LIGA. All rights reserved.