Inilah Statistik Jerman vs Italia Jelang Perempat Final Euro 2016

Jumat, 01 Juli 2016

Inilah Statistik Jerman vs Italia Jelang Perempat Final Euro 2016, Duel panas bakal tersaji di babak perempat final Piala Eropa 2016 tatkala Jerman bersua Italia, Minggu 3 Juli dini hari WIB. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang?
Prediksi Skor Jerman vs Italia 3 Juli 2016 Perempat Final Euro
Jika rujukannya adalah rekor pertemuan, Jerman pantas cemas bertemu Italia. Rekor mencatat, peraih trofi Piala Dunia 2014 ini baru meraih delapan kemenangan dari total 33 kali bentrok. Adapun, Gli Azzurri sukses menaklukkan Der Panzer sebanyak 15 kali. 10 laga sisanya berakhir imbang.

Nahasnya, delapan kemenangan yang diraih Jerman itu bukan diraih di ajang bergengsi, melainkan hanya sebatas laga uji coba. Contohnya ketika Jerman melumat Italia 4-1 pada laga uji coba, Maret lalu.

Di turnamen besar? Jerman belum sekalipun mengalahkan Italia. Dari total delapan pertemuan (5 di Piala Dunia dan 3 di Piala Eropa), Jerman hanya empat kali mampu menahan imbang Italia. Sisanya kalah.

Laga semifinal Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina mempertegas dominasi Italia atas Jerman di panggung besar. Kala itu, Jerman yang juga disebut-sebut favorit juara harus kandas 2-1 dari Italia.

Jangankan di tempat netral, di negaranya sendiri saja Jerman pernah dibuat malu oleh pasukan tempur dari Negeri Pizza. Piala Dunia 2006 adalah buktinya, Jerman sebagai tuan rumah dibuat menangis lewat gol Fabio Grosso (119') dan Alessandro Del Piero (120') di babak extra time.

Melihat catatan di atas, pelatih Jerman Joachim Loew wajib mempersiapkan strategi terbaik jika tidak ingin kenangan buruk di 2012 kembali terulang. Kebetulan saat itu Loew sudah bertugas sebagai pelatih Jerman.

Yang jelas, rekor di atas hanyalah catatan di atas kertas. Jerman tetap punya peluang untuk mengakhiri catatan buruk atas Italia seperti yang baru saja dilakukan Gli Azurri saat mengalahkan Spanyol di babak 16 besar. Sekadar informasi, sebelum laga tersebut Italia tercatat tidak pernah menang dari Spanyol dalam kurun delapan tahun.

Menimbang kekuatan kedua tim di Piala Eropa 2016, Jerman punya statistik yang sedikit lebih baik dari Italia, ssetidaknya dari empat laga yang telah mereka lakoni.

Sejauh ini, Jerman tercatat sebagai tim terbaik dalam urusan ball possession dan akurasi umpan. Jerman mencatatkan rata-rata 64% penguasaan bola dan memiliki akurasi umpan mencapai 91%. Bandingkan dengan Italia yang hanya memiliki rataan penguasaan bola 47% dan akurasi umpan 81%.

Namun, Jerman tidak bisa terlena dengan statistik tersebut. Sebab, Italia telah membuktikan bahwa penguasaan bola bukanlah hal yang mutlak harus dilakukan sebuah tim untuk meraih kemenangan. Laga melawan Spanyol menjadi bukti sahihnya.

Kala itu, Italia memang kalah dalam urusan ball-possession dari Spanyol (41%-59%). Namun, pelatih Antonio Conte senjata ampuh yakni efektivitas. Disiplin tinggi yang ditampilkan para pemain Italia juga menjadi kekuatan tersendiri.

Di laga kontra Spanyol, Italia sukses mencatatkan 7 tembakan mengarah ke gawang dari total 11 shoot. Bandingkan dengan Spanyol yang hanya mampu enam kali mengarahkan bola ke gawang Buffon dari total 13 kali percobaan. Prediksi terkait: Prediksi Skor Jerman vs Italia 3 Juli 2016
Informasi Prediksi juga Berita Bola Lainnya di Label: ,

Sampaikan Komentar Anda tentang Inilah Statistik Jerman vs Italia Jelang Perempat Final Euro 2016 Kunjungi Sponsor untuk informasi Bursa Taruhan hingga berita bola. Klik Pada Banner dibawah ini



 
Copyright 2013 KORAN LIGA. All rights reserved.