Akselerasi Boaz Solossa Bawa Persipura Kalahkan Persela

Selasa, 24 Mei 2016

Akselerasi Boaz Solossa Bawa Persipura Kalahkan Persela,Persela Lamongan menjamu Persipura Jayapura pada laga keempat bagi kedua tim di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Laga yang dimainkan di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (23/5/2016), berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Persipura.
http://media.selebrasi.com/image/2014/10/aksi-adu-jotos-ruben-dendy-warnai-laga-persipura-vs-arema-cronus-ee0c.jpg

Permainan pada babak pertama berjalan seimbang. Baik Persela maupun Persipura ngotot untuk merebut kemenangan. Persipura sesekali melakukan serangan, begitu pula dengan Persela yang memiliki sejumlah peluang lewat serangan balik.

Namun, babak pertama secara keseluruhan jadi panggung bagi dua kiper senior, Choirul Huda (Persela) dan Yoo Jae-hoon. Penampilan apik dua penjaga gawang itu sepanjang babak pertama pantas diacungi jempol.

Jae-hoon setidaknya melakukan empat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan ambisi tim tuan rumah mencetak gol. Semisal pada menit ke-7 dan 12. Kiper asal Korsel itu menepis tembakan yang dilepas pemain Persela di sisi kiri pertahanan tim Mutiara Hitam.

Lantas pada menit ke- 36, tembakan Herman Dzumafo lewat kaki kanan yang keras, berhasil diblok Yoo Jae-hoon.Seolah tak mau ketinggalan, pada menit ke-44, Choirul Huda ikut beraksi dengan menggagalkan skema permainan satu-dua yang diperagakan Persipura di depan gawangnya.

Ketangguhan dua kiper itu membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.Di babak kedua, berbagai upaya yang dilakukan kedua tim belum membuahkan hasil. Hingga, pada menit ke-52, pelatih Persipura, Jafri Sastra, memasukkan Boaz Solossa menggantikan Foaday Boakay. Pergantian itu berdampak positif pada permainan Ian Louis Kabes cs.

Akselerasi Boaz membuat permainan tim Mutiara Hitam lebih hidup. Pada menit ke-70, diawali pergerakan Boaz di sisi kanan pertahana Persela, bintang Persipura itu melempas tembakan keras yang masih mampu diblok Choirul Huda.Namun, tangkapan kiper kawakan Persela itu tidak sempurna. Bola muntahan langsung disambar Lukas Mandowen yang berdiri bebas di depan gawang tim Laskar Jaka Tingkir. Lukas Mandowen yang menggantikan Ferinando Pahabol sukses mencetak gol. Persipura memimpin 1-0 pada menit ke-71.

Setelah gol itu, Boaz Solossa dkk. makin gencar melakukan penetrasi ke pertahanan tim tuan rumah. Tetapi, upaya untuk menggandakan gol belum berhasil. Hingga wasit Hadiyana meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Persipura tetap unggul dengan skor 1-0 karena Persela tak berhasil menyamakan kedudukan.Hasil ini membuat Persela makin terjerembab di dasar klasemen sementara karena selalu menelan kekalahan dari empat pertandingan, sementara Persipura berhasil meraih kemenangan pertama di TSC 2016.

Susunan Pemain
Persela (4-4-2): 1-Choirul Huda (K); 87-Kristian Adelmund, 5-Taufiq Kasrun, 26-Djayusman Triadi, 30-Eky Taufik (B); 21-Jusmadi, 8-Jose Pedro Galan, 32-Victor Pae, 10-Shane Malcolm (T); 22-Dendi Sulistyawan, 99-Herman Dzumafo (D)
Pelatih: Stefan Hansson

Persipura (4-3-3): 1-Yoo Jae-hoon (K), 21-Yustinus Pae, 2-Rony Beroperay, 31-Dominggus Fakdawer, 4-Ricardo Salampessy (B); 5-Izaac Wanggai, 13-Ian Louis Kabes, 12-Nelson Alom (T); 17-Ferinando Pahabol, 10-James Koko Lomell, 30-Foaday Boakay Eddy
Pelatih: Jafri Sastra

WACANA LANJUTAN DI: Prediksi Skor Persipura Vs Arema 26 Mei 2016
Informasi Prediksi juga Berita Bola Lainnya di Label: ,

Sampaikan Komentar Anda tentang Akselerasi Boaz Solossa Bawa Persipura Kalahkan Persela Kunjungi Sponsor untuk informasi Bursa Taruhan hingga berita bola. Klik Pada Banner dibawah ini



 
Copyright 2013 KORAN LIGA. All rights reserved.